10 Hewan Langka Di Dunia Paling Unik Di Jamin Bikin Penasaran

Info Menarik Hewan Unik – Bisa di bilang semua binatang di dunia ini memang memiliki keunikan masing masing dan bahkan sebagian hewan menggunakan keunikannya ini sebaga cara satu satunya mereka untuk bertahan hidup. Nah pada kali ini saya juga mau kasih tau 10 Hewan Langka Di Dunia yang di jamin bikin nyesel kalo ga liat dan bisa di bilang mereka ini bikin syok, penasaran, dan pengen liat banget hehe :V

10 Hewan Langka Di Dunia Yang di Jamin Bikin Greget!!!

1. Tufted Dear

Hewan Langka Di Dunia

Hewan Langka Di Dunia tufted dear

Tufted Dear atau nama Indo nya Rusa berumbai (Elaphodus cephalophus) yaitu spesies kecil Rambut Hitam Berumbai di dahi serta taring seperti taring bagi jantan. Ini yaitu kerabat dekat dengan muntjac, Myanmar barat laut. Penderitaan dari overhunting serta hilangnya habitat, rusa ini dipandang nyaris terancam. Ini yaitu hanya satu anggota genus Elaphodus. Hal semacam ini terbatas pada habitat gunung berhutan hingga ketinggian 4500 m diatas permukaan laut, buat studi jadi susah.

2. Pink Fairy Armadillo

hewan lucu pink armadillo

hewan lucu

Hewan terkecil di dunia yang masih termasuk kedalam anggota Pemakan semut ini mungkin bisa di bilang salah satu hewan paling lucu di dunia karena warna serta bentuknya yang sangat kecil ini. Hewan ini merupakan hewan endemic di central argentina. Agak berbeda dengan jenis trenggiling lainnya armadilo ini memiliki sedikit rambut di bagian bawah tubuhnya dan bentuknya memang agak sedikit berbeda di karenakan pelindung tubuhnya yang tidak sampai mengelilingi seluruh tubuh namun mereka tetap bisa membulat layaknya trenggiling pada umumnya.

3. Fossa

hewan paling unik di dunia

hewan terunik di dunia

Fossa ini bisa di katakan seperti gabungan sebuah kucing dengan lemur karena bentuk serta jenisnya yang di masukan kedalam anggota kucing. Binatang karnivora ini merupakan sebuah binatang khas madagascar dimana dirinya ini termasuk mamalia karnivora terbesar. Binatang yang cukup besar ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pada kucing dan juga lemur yaitu dewasanya berukuran sekitar 70 – 80cm dengan berat sekitar 8.6 kg. Mereka juga hebat dalam melewati berbagai rintangan sama seperti kucing di mana mereka dapat menggunakan kukunya dan pergelangan kakinya yang flexibel untuk berpergian dari pohon ke pohon dan memanjat tempat tempat yang sulit untuk di lewati.

4. Markhor

Hewan Langka Di Dunia

Hewan Langka Di Dunia markhor

Kalau di film film kartun mungkin ini dia sang master kungfu serta sang guru yang bijak dengan jenggot panjangnya tersebut. Spesies yang kini masuk kedalam hewan yang hampir punah ini memiliki keunikan yang berbeda dari pada jenis kambing liar lainnya dimana tanduknya ini berberntuk spiral dan memiliki jenggot yang sangat panjang. Namun walaupun udah tampak sangat bijak kaya gini kamu jangan sampe berguru sama mereka ya hehe.

5. Yeti Crab

Hewan Langka Di Dunia

Hewan Langka Di Dunia yeti crab

Walaupun ga sebesar yeti namun kepiting ini bisa di bilang memiliki sebuah kriteria yeti dimana warnanya ini putih pekat seperti yeti dan ga cuma itu tubuhnya ini juga memiliki bulu bulu halus di sekujur tubuhnya yang membuatnya tampak mirip sekali seperti jelmaan yeti di bawah laut. Bulu bulu halusnya ini juga ga cuma hiasan lo ini semua berguna untuk melindungi dirinya dengan menghilangkan racun racun di perairan yang di datanginya.

6. Southern Right Whale Dolphin

Hewan Langka Di Dunia

Spesies yang termasuk kedalam golongan paus sekaligus lumba lumba ini bisa di bilang Hewan Langka Di Dunia karena jika kamu liat lumba lumba umunnya hanya memiliki warna putih abu abu saja dan seperti paus juga hanya memiliki warna biru pekat namun mamalia laut ini memiliki warna gabungan yaitu putih abu abu. Sama seperti lumba lumba lain hewan ini juga di temukan di pedalaman lautan yang dingin terutama di Northern Hemisphere.

7. Sunda Colugo

hewan paling unik di dunia

hewan terunik di dunia

Nih jangan kamu kira cuma tupai aja yang bisa terbang karena ternyata seekor lemur juga memiliki jenis yang bisa terbang. Salah satu jenis Hewan Langka Di Dunia di dunia ini memang benar benar mirip seperti tupai terbang bentuknya namun mukanya seperti lemur haha. Hewan yang di temukan di Filipina ini sebenarnya juga bukan lemur ya dan dia juga tidak bisa terbang karena sebenarnya dia ini sejenis Kubung yang mungkin kamu tidak pernah dengar sebelumnya. Nah dia ini juga hewan nocturnal jadi mungkin kamu akan jarang melihatnya ketika pergi berkemah kehutan pada pagi hari.

8. Zebra Duiker

hewan paling unik di dunia

hewan paling unik di dunia

Bukan Zebra dan bukan juga rusa ini tidak lain dan tidak bukan adalah salah satu jenis antelope yang memiliki tubuh cukup mungil dan lucu. Hewan Langka Di Dunia di dunia ini memiliki warna belang belang di bagian belakang tubuhnya dengan warna emas dan merah coklat sama seperti bentuk strip yang ada pada zebra. Tapi jangan aneh ya kalau lihat anak hewan ini tidak belang belang karena sewaktu kecil belang belang hewan ini akan lebih merapat sehingga membuat mereka terlihat hanya memiliki satu warna dan tidak belang belang.

9. Purple frog

hewan paling unik di dunia

hewan paling unik di dunia

Kodok ungu mungkin bisa di bilang memang benar benar sebuah kodok yang berwarna ungu bagaimana tidak berbeda dengan kodok lainya kodok satu ini memiliki warna ungu dan bentuknya pun terlihat sedikit berbeda dengan kodok lainnya. Kodok satu ini juga jarang terlihat di daratan jadi wajar ajah ya walaupun kamu seorang pengembara kamu tidak pernah melihat hewan satu ini karena Hewan Langka Di Dunia ini hidup di bawah tanah dan hanya keluar ketika hujan tiba.

10. Okapi

hewan terunik di dunia

hewan terunik di dunia

Satu lagi yang berbentuk cukup aneh dan unik. Nah kalo yang satu ini merupakan gabungan antara zebra dan jerapah kenapa? bisa liat sendiri dong karena tubuhnya yang memiliki belang zebra di bagian kaki nya serta lehernya yang cukup panjang ini. Namun Okapi sendiri lebih termasuk ke dalam golongan jerapah dan jerapah serta okapi merupakan golongan terakhir yang termasuk ke golongan giraffidae. Dan walaupun tak sepanjang jerapa lehernya ini tetap memiliki 7 buah ruas tulang sama seperti yang jerapah punya dan itu lah mengapa dia ini termasuk ke dalam golongan jerapah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *